Yasonna H. Laoly Respon soal Dualisme Dalam Kadin Indonesia

Iklan

terkini

IKLAN

Yasonna H. Laoly Respon soal Dualisme Dalam Kadin Indonesia

, Wednesday, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T00:57:53Z

DUNIAOBERITA - Politisi PDI Perjuangan, Yasonna H. Laoly, memberikan tanggapan terkait dualisme yang terjadi dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan dalam masalah tersebut karena tidak lagi menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM.

"Saya tidak lagi berwenang menanggapi hal ini karena sudah bukan Menteri Hukum dan HAM. Saya hanya bersyukur sudah terbebas dari urusan seperti itu," kata Yasonna pada Senin (16/9/2024).

Lebih lanjut, Yasonna menjelaskan tindakan yang mungkin akan ia ambil jika masih menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM. Ia menyatakan bahwa dirinya akan meninjau kembali Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin untuk memastikan aturan-aturan organisasi tersebut dipatuhi dengan baik.

"Harus diteliti secara seksama aturannya bagaimana. Kalau saya, pasti akan melihat AD/ART masing-masing pihak dan siapa yang melaksanakan munaslub dengan benar," jelas Yasonna.

Dalam Munaslub yang digelar pada Sabtu, 14 September 2024, Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kadin. Munaslub ini diklaim didukung oleh mayoritas pengurus Kadin di tingkat daerah serta Anggota Luar Biasa Kadin.

Namun, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin sebelumnya, menyatakan bahwa Munaslub tersebut tidak sah karena dinilai melanggar AD/ART organisasi. Melalui konferensi pers yang diadakan pada Ahad, 15 September 2024, Arsjad bersama sejumlah petinggi Kadin lainnya menyuarakan ketidaksetujuan mereka terhadap Munaslub tersebut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yasonna H. Laoly Respon soal Dualisme Dalam Kadin Indonesia

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan