Menteri AHY Tuntaskan Ujian Doktoral dengan Nilai Hampir Sempurna

Iklan

terkini

IKLAN

Menteri AHY Tuntaskan Ujian Doktoral dengan Nilai Hampir Sempurna

, Friday, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T18:14:38Z
Foto : AHY/Sumber : Instagram AgusYudhoyono

DUNIAOBERITA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), merasa bersyukur telah menuntaskan ujian tertutup program doktoral di bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.

Ujian yang berlangsung selama tiga jam pada Kamis, 12 September 2024, dimulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB. Dalam penelitian doktoralnya, AHY membahas tentang kepemimpinan transformasional serta orkestrasi sumber daya manusia (SDM) untuk mencapai tujuan Indonesia Emas 2045. Ujiannya berakhir dengan hasil memuaskan, di mana AHY memperoleh nilai 97,5.

"Saya sangat bersyukur bisa menuntaskan ujian ini setelah melalui berbagai tahapan sejak 2021," ungkap AHY di Gedung Pascasarjana Unair.

Ia menekankan bahwa untuk menghadapi tantangan abad ke-21, Indonesia membutuhkan peningkatan kualitas SDM, meskipun negara ini sudah dianugerahi sumber daya alam yang melimpah. Menurutnya, SDM unggul diperlukan untuk memanfaatkan potensi tersebut dalam menghadapi ketidakpastian global.

"Kita memiliki sumber daya alam yang melimpah, namun kita juga harus memastikan SDM kita memiliki kualitas yang tinggi untuk menghadapi tantangan yang kompleks," tambahnya.

AHY juga mengucapkan terima kasih kepada para profesor dan akademisi Unair yang telah mendukung perjalanan akademiknya. Menutup pernyataannya, ia menyampaikan harapannya agar institusi pendidikan seperti Unair bisa melahirkan gagasan besar serta pemimpin masa depan yang berkarakter kuat dan cerdas secara intelektual.

AHY dijadwalkan akan mengikuti ujian terbuka untuk program doktoralnya pada Oktober 2024 mendatang.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri AHY Tuntaskan Ujian Doktoral dengan Nilai Hampir Sempurna

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan