Innova Zenix yang Dipakai Paus Fransiskus Dicari-cari, Ternyata Langsung Jadi Hak Milik Pihak Ini

Iklan

terkini

IKLAN

Innova Zenix yang Dipakai Paus Fransiskus Dicari-cari, Ternyata Langsung Jadi Hak Milik Pihak Ini

, Tuesday, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T23:31:13Z
DUNIAOBERITA  - Banyak orang penasaran dengan Toyota Kijang Innova Zenix putih yang digunakan Paus Fransiskus selama kunjungannya ke Indonesia. 

Setelah ditelusuri, mobil tersebut tidak akan dijual, melainkan kini menjadi milik Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta. 

Muljawan Margadana, Koordinator Acara dan Nonliturgi Perayaan Ekaristi, menyatakan bahwa kendaraan itu tidak boleh diperjualbelikan atau dijadikan simbol tertentu. Dalam wawancara eksklusif dengan Febby Mahendra Putra, Direktur Pemberitaan Tribun Network (6/9/24).

Muljawan menegaskan bahwa mobil tersebut akan resmi menjadi milik kedutaan.

Muljawan juga menceritakan bahwa awalnya panitia menyiapkan beberapa pilihan mobil untuk digunakan Paus Fransiskus selama kunjungan. Setelah berbagai pertimbangan, termasuk kenyamanan dan spesifikasi teknis, Toyota Kijang Innova Zenix dipilih sebagai kendaraan utama.

"Awalnya, ada beberapa opsi mobil seperti mini Alphard, namun kacanya tidak bisa diturunkan sepenuhnya dan Paus merasa kurang nyaman. Selain itu, Toyota Kijang Innova Zenix juga sudah umum digunakan di Indonesia dan merupakan mobil hybrid," jelas Muljawan.

Vatikan juga menetapkan beberapa syarat khusus untuk mobil yang digunakan oleh Paus. Kendaraan tersebut harus sederhana, tanpa perlindungan antipeluru, dan tidak menggunakan kaca film sehingga jendelanya tetap transparan.

"Dari awal sudah ditegaskan bahwa mobil harus terbuka, tanpa pelindung antipeluru, sederhana, dan tanpa kaca film. Jendela harus tetap jernih," tambahnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Innova Zenix yang Dipakai Paus Fransiskus Dicari-cari, Ternyata Langsung Jadi Hak Milik Pihak Ini

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan