Bocoran Kabinet Prabowo Subianto Menjelang Pelantikan

Iklan

terkini

IKLAN

Bocoran Kabinet Prabowo Subianto Menjelang Pelantikan

, Tuesday, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T04:15:29Z
DUNIAOBERITA -  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, akan dilantik pada 20 Oktober 2024. Menjelang pelantikan, Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas), mengungkapkan beberapa nama yang kemungkinan akan mengisi posisi menteri dalam kabinet pemerintahan yang baru.

Dalam Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Indonesia Emas 2045, Hashim menyinggung bahwa beberapa lulusan SMA Taruna Nusantara akan bergabung dalam jajaran menteri kabinet Prabowo. Hashim menyebut ada empat lulusan dari SMA tersebut yang diperkirakan akan menduduki posisi penting, meskipun ia enggan menyebutkan nama-nama secara spesifik.

Sementara itu, Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra, mengatakan bahwa penyusunan kabinet sedang dibahas bersama partai-partai pendukung. Muzani menegaskan bahwa kabinet Prabowo akan terdiri dari para ahli di bidangnya (zaken kabinet), meskipun beberapa di antaranya diusulkan oleh partai politik.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), salah satu lulusan SMA Taruna Nusantara dan Ketua Umum Partai Demokrat, menyatakan bahwa Demokrat menghormati hak prerogatif Presiden dalam menentukan komposisi kabinet. Meski demikian, AHY mengungkapkan bahwa ia sering berkomunikasi dengan Prabowo, membahas visi besar dan strategi untuk Indonesia ke depan.

Beberapa nama lulusan SMA Taruna Nusantara dari Gerindra dan Demokrat disebutkan memiliki potensi untuk menjadi bagian dari kabinet baru.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bocoran Kabinet Prabowo Subianto Menjelang Pelantikan

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan