Terungkap Penyebab Joni Gagal Masuk Tentara, Ia Sempat Viral karena Aksi Heroiknya Memanjat Tiang Bendera di SMP Atambua NTT

Iklan

terkini

IKLAN

Terungkap Penyebab Joni Gagal Masuk Tentara, Ia Sempat Viral karena Aksi Heroiknya Memanjat Tiang Bendera di SMP Atambua NTT

, Tuesday, August 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T09:41:13Z
DUNIAOBERITA - Pada tahun 2018, Johannes Adekalla, yang lebih dikenal sebagai Joni, sempat viral karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera di SMP Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memperbaiki tali yang bermasalah saat upacara HUT RI 17 Agustus. 

Empat tahun kemudian, Joni yang kini berusia 20 tahun mendaftar untuk menjadi anggota TNI. Namun, sayangnya ia gagal diterima. 

Joni kemudian membuat video yang menyatakan dirinya tidak lolos seleksi TNI AD. Video tersebut menjadi viral di media sosial, dan dalam video tersebut, Joni juga mengingatkan janji dari Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi pernah mengundang Joni ke Istana setelah aksinya memanjat tiang bendera viral. Saat itu, Jokowi bertanya tentang keinginan Joni, dan salah satunya adalah menjadi anggota TNI. 

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Kristomei Sianturi menjelaskan alasan Joni gagal diterima sebagai prajurit TNI. Menurutnya, Joni mendaftar seleksi Caba PK Reguler pria TNI AD TA.2024, namun hasil tes menunjukkan bahwa tinggi badan Joni, yaitu 155,8 cm, tidak memenuhi syarat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terungkap Penyebab Joni Gagal Masuk Tentara, Ia Sempat Viral karena Aksi Heroiknya Memanjat Tiang Bendera di SMP Atambua NTT

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan