Terungkap Alasan Anies Putuskan Tidak Maju di Pilkada Jabar

Iklan

terkini

IKLAN

Terungkap Alasan Anies Putuskan Tidak Maju di Pilkada Jabar

, Friday, August 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T09:54:17Z
DUNIAOBERITA -  Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah memutuskan untuk tidak maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024. 

Keputusan ini disampaikan oleh juru bicara Anies, Sahrin Hamid, pada Kamis (29/8/2024), tepat pada hari terakhir pendaftaran calon.

Menurut Sahrin, keputusan Anies untuk tidak ikut serta dalam Pilkada Jabar didasarkan pada pertimbangan yang matang. 

Salah pertimbangannya yaknu kurangnya aspirasi atau dukungan yang signifikan dari masyarakat Jawa Barat, baik dari warga biasa maupun dari partai politik lokal. 

"Mas Anies telah memutuskan untuk tidak maju di Pilkada Jawa Barat. Berbeda dengan Jakarta, di mana banyak masyarakat yang menginginkan beliau maju, di Jawa Barat tidak ada permintaan khusus dari masyarakat atau partai politik," ujar Sahrin, dilansir duniaoberita dari Kompas. 

Sebelumnya, Anies sempat dikabarkan akan mengikuti Pilkada Jawa Barat dengan dukungan dari PDI Perjuangan. Bahkan, Bendahara DPC PDI-P Kota Bandung, Folmer Siswanto, menyebutkan bahwa Anies sedang dalam perjalanan ke Bandung pada malam sebelum pendaftaran ditutup.

Hingga saat ini, dua pasangan calon telah secara resmi mendaftar untuk Pilkada Jawa Barat 2024, yaitu Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang didukung oleh Golkar, Demokrat, Gerindra, PSI, PAN, serta beberapa partai non-parlemen, dan pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang diusung oleh PKS, PPP, dan NasDem.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terungkap Alasan Anies Putuskan Tidak Maju di Pilkada Jabar

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan