Pesan Tegas Bahlil usai Resmi Jadi Menteri ESDM

Iklan

terkini

IKLAN

Pesan Tegas Bahlil usai Resmi Jadi Menteri ESDM

, Monday, August 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T06:18:48Z
DUNIAOBERITA - Bahlil Lahadalia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru, menyampaikan sambutan pertamanya di Kantor Kementerian ESDM pada acara serah terima jabatan hari Senin (19/8/2024). Dalam sambutannya, Bahlil mengungkapkan bahwa dia akan melanjutkan kebijakan yang telah diterapkan oleh pendahulunya, Arifin Tasrif. Namun, setiap pemimpin memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda.

"Saya ini orang Papua. Pasti pejabat berbeda gaya. Jadi saya mohon maaf jika dalam dua bulan ke depan suara saya terdengar keras. Tapi hati saya lembut," ujar Bahlil di Kantor Kementerian ESDM.

Bahlil juga menjelaskan bahwa dia akan fokus pada sisa waktu dua bulan jabatannya sesuai perintah Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Salah satu fokus utamanya adalah optimalisasi peningkatan lifting minyak dan gas dari sumur-sumur idle.

"Jadi, kita harus berbicara detail dengan Direktur Utama Pertamina tentang impor yang meningkat. Jika ada masalah dalam regulasi, kita harus melihat apa yang bisa diubah. Negara kita perlu kompetitif," tambah Bahlil.

Selain itu, Bahlil meminta Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, untuk menyediakan data terkait impor gas yang mengandung C3-C4 agar dapat segera dibangun fasilitas hilirisasi LPG. Untuk sektor mineral dan batu bara (minerba), ia berharap pengelolaan bisa dilakukan secara transparan dan bersama-sama.

"Jika kita masih menghadapi kesulitan, negara ini perlu perbaikan. Kita akan melanjutkan apa yang telah dilakukan Pak Arifin karena hanya ada dua bulan. Saya minta kepada Dirjen untuk mencari ruang rapat di sini dan tidak terpisah-pisah," ujar Bahlil. 

"Ini adalah restu dari Pak Arifin. Semangatnya tetap untuk menjalankan kebijakan Pak Arifin. Saya mohon tidak ada gerakan tambahan di luar aturan."
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Tegas Bahlil usai Resmi Jadi Menteri ESDM

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan