Pesan Jokowi Ke Luhut Panjaitan Soal Prabowo

Iklan

terkini

IKLAN

Pesan Jokowi Ke Luhut Panjaitan Soal Prabowo

, Wednesday, August 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T03:03:55Z
DUNIAOBERITA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk selalu menjaga komunikasi dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, demi kelancaran transisi pemerintahan.

"Presiden Jokowi selalu ingatkan 'Pak Luhut sama Mas Prabowo tetap komunikasi ya', 'Baik, Pak Presiden' kita share data-data kami. Kalau beliau perlu, kita dipanggil. Kalau anu ya, saya yang minta waktu dan seterusnya," kata Luhut saat peluncuran buku 'Sea Power Indonesia di Era Indo Pasifik' karya mantan KSAL Laksamana TNI (Purn) Marsetio di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, dilansir duniaoberita dari liputan6. 

Luhut juga mengungkapkan bahwa Prabowo akan mengumumkan susunan menteri kabinetnya pada 21 Oktober 2024, sehari setelah pelantikannya pada 20 Oktober 2024. Setelah pengumuman tersebut, sidang kabinet perdana akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2024.

"Kemarin dia bilang, 'Aku dilantik tanggal 20, 21 aku umumkan kabinet itu aku lantik, terus sidang kabinet 23'," ujar Luhut menirukan ucapan Prabowo.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini memastikan akan mendukung pemerintahan Prabowo dan optimistis transisi pemerintahan akan berjalan lancar.

"Begitu sudah sistematiknya beliau melakukan, membuat programnya. Jadi saya bilang, 'Nanti kami siapin, Pak, ini semua. Nanti kami koordinasikan dengan timnya Bapak', ya (pemerintahan) dia bisa jalan," ungkap Luhut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Jokowi Ke Luhut Panjaitan Soal Prabowo

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan