Lima Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia yang Wajib Ditonton

Iklan

terkini

IKLAN

Lima Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia yang Wajib Ditonton

, Friday, August 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T11:21:24Z

DUNIAOBERITA - Setiap orang memiliki berbagai cara untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang salah satunya dengan menonton film bertemakan perjuangan kemerdekaan. 

Berikut ini lima rekomendasi film yang mengisahkan tentang pengorbanan dan perjuangan para pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaankemerdekaan

Lima Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia


1. Merdeka 17805 (2001)

Film ini merupakan kolaborasi antara Rapi Films dan Toho, yang menceritakan peran orang Jepang dalam kemerdekaan Indonesia. Meskipun sukses di Jepang, film ini dilarang tayang di Indonesia.

2. Kadet 1947 (2021)

Mengisahkan aksi heroik para kadet dalam pertempuran udara, film ini juga menonjolkan persahabatan, cinta, dan pengorbanan di tengah situasi perang yang menegangkan.

3. The East (2020)

Film perang Belanda-Indonesia yang disutradarai oleh Jim Taihuttu ini tayang perdana di Festival Film Belanda dan bercerita tentang seorang tentara Belanda yang bertugas di Hindia Belanda dan terlibat konflik dengan sisa-sisa tentara Jepang.

4. Merah Putih (2009)

Bagian pertama dari "Trilogi Merdeka," film ini menggambarkan perjuangan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947, terutama saat Agresi Militer Belanda, dengan latar cerita masa penjajahan.

5. Bumi Manusia (2020)

Adaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer, film ini mengisahkan cinta Minke dan Annelies di tengah ketidakadilan penjajahan Belanda. Film ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan di Festival Film Bandung 2020.

NB : ilm-film ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lima Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia yang Wajib Ditonton

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan