Hasto Sebut Nama Jokowi soal Isu Keinginan Jadi Ketum PDIP

Iklan

terkini

IKLAN

Hasto Sebut Nama Jokowi soal Isu Keinginan Jadi Ketum PDIP

, Thursday, August 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T14:53:54Z
DUNIAOBERITA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menjelaskan isu yang berkembang mengenai keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Ketua Umum PDIP.

Pernyataan ini disampaikan Hasto saat menanggapi ucapan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang menyebut adanya dugaan upaya untuk mengambil alih PDIP.

"Saya pernah menyampaikan dalam beberapa diskusi bahwa ada seorang mantan menteri yang dihubungi oleh menteri dalam kabinet Bapak Jokowi, yang menyatakan bahwa Bapak Jokowi ingin menduduki posisi Ketua Umum PDI Perjuangan. Hal ini sudah saya sampaikan ke publik," ujar Hasto ketika mengunjungi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, pada 15 Agustus 2024, dilansir DUNIAOBERITA dari BERITASATU. COM

Namun, Hasto belum menjelaskan secara detail siapa sosok yang mengungkapkan keinginan Jokowi tersebut. Meski demikian, ia mengaitkan dinamika internal yang terjadi di Partai Golkar, seperti pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, sebagai indikasi bahwa apa yang disampaikan Megawati mungkin benar adanya.

“Kemudian melihat apa yang terjadi dengan Partai Golkar yang mula-mula juga ada rumor seperti itu, ternyata itu kan terjadi. Maka, apa yang disampaikan Ibu Megawati Soekarnoputri adalah benar,” ujar Hasto.
Megawati pun, sebut Hasto, siap merespons atas permintaan yang mendorongnya kembali menjadi ketua umum PDIP.

“Ibu Mega justru menyatakan untuk bersedia menjawab permintaan dari rakernas kelima yang memohon Ibu Mega untuk berkenan menjadi ketua umum PDI Perjuangan kembali,” tutur Hasto.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasto Sebut Nama Jokowi soal Isu Keinginan Jadi Ketum PDIP

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan