Bahlil Lahadalia Resmi Jadi Ketua Umum Golkar

Iklan

terkini

IKLAN

Bahlil Lahadalia Resmi Jadi Ketua Umum Golkar

, Wednesday, August 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T07:33:19Z
DUNIAOBERITA - Bahlil Lahadalia secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI yang diselenggarakan pada Rabu (21/8). 

Bahlil terpilih secara aklamasi dalam acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

"Saya ingin menanyakan kepada seluruh peserta Munas XI, apakah setuju jika Bapak Bahlil Lahadalia ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Golkar untuk periode 2024-2029? Setuju?" tanya Ketua Sidang Munas, Adies Kadir.

"Setuju," jawab para peserta Munas serentak, dilansir duniaoberita dari CNN Indonesia. 

Dengan demikian, Bahlil yang juga menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini resmi menggantikan posisi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Sidang Munas Golkar, Ace Hasan, membacakan surat keputusan yang menetapkan Bahlil sebagai ketua umum. Munas juga memberikan mandat kepada Bahlil untuk menjadi formatur tunggal dalam menyusun kepengurusan DPP Golkar untuk periode 2024-2029. Keputusan ini mulai berlaku sejak 21 Agustus 2024.

Pada Munas kali ini, Bahlil merupakan calon tunggal setelah Ridwan Hisjam, yang sebelumnya juga mendaftar sebagai calon ketua umum, dinyatakan tidak memenuhi syarat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahlil Lahadalia Resmi Jadi Ketua Umum Golkar

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan