Ini Sosok Lenis Kogoya yang Mendapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler dari TNI

Iklan

terkini

IKLAN

Ini Sosok Lenis Kogoya yang Mendapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler dari TNI

, Friday, July 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T04:18:56Z
DUNIAOBERITA - Mantan Staf Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Politik dan Keamanan, Lenis Kogoya, telah dianugerahi pangkat Letnan Kolonel Tituler (Letkol Tituler) TNI. Penghargaan ini sekaligus menempatkan Lenis sebagai Pamen di Mabes TNI untuk penugasan di Kementerian Pertahanan (Kemhan RI).

Penugasan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan masyarakat di Papua. Lenis menjadi orang Papua pertama yang menerima gelar kehormatan ini, mengikuti jejak Letkol Tituler Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo alias Deddy Corbuzier yang mendapatkannya pada 2022.

Pemberian pangkat Letkol Tituler kepada Lenis melalui proses panjang dan seleksi di Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar, menyatakan bahwa ini sudah sesuai dengan UU TNI Nomor 34 tahun 2004 dan peraturan lainnya.

Lenis Kogoya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua atas dukungan mereka, dan menekankan pentingnya pendekatan marga untuk menyelesaikan konflik di Papua, termasuk pembebasan pilot Susi Air yang masih disandera oleh kelompok bersenjata di bawah pimpinan Egianus Kogoya.

Dalam foto yang beredar, Lenis tampak mengenakan baret hitam Kemhan RI yang mirip dengan baret Tri Daya Cakti. Ini menandakan kekuatan gerak, tembak, dan kejut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Sosok Lenis Kogoya yang Mendapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler dari TNI

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan