Jawaban Jokowi Soal Banyak Parpol Dukung Bobby Nasution untuk Calon Gubernur Sumut

Iklan

terkini

IKLAN

Jawaban Jokowi Soal Banyak Parpol Dukung Bobby Nasution untuk Calon Gubernur Sumut

, Monday, July 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T15:30:19Z
DUNIAOBERITA - Djarot Syaiful Hidayat yang melupakan Ketua DPP PDIP,  menyoroti dukungan yang diberikan sejumlah partai politik kepada Bobby Nasution. Ia mempertanyakan faktor-faktor yang menyebabkan banyak partai mendukung Bobby.

"Pilkada Sumut, untuk Mas Bobby sudah dapat dukungan banyak parpol, itu karena Mas Bobby atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya," ujar Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/24).


Djarot menyatakan bahwa pihaknya saat ini lebih banyak mendengarkan suara rakyat sebelum memberikan dukungan. Menurutnya, banyaknya dukungan dari partai belum tentu menjamin kemenangan Bobby di Pilkada Sumut.

"Belum tentu juga, pendukung partai yang banyak, raksasa, gemuk, super koalisi atau super apa ya, gemuk banget itu belum tentu menang," jelas Djarot. "Karena yang menentukan kan rakyat juga. Jadi itu pertanyaan saya, betul-betul karena faktor kapasitas dari Mas Bobby atau karena pengaruh dari mertuanya," imbuh mantan Wakil Gubernur Jakarta itu.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi, yang juga mertua dari Bobby Nasution, menepis isu adanya campur tangan dirinya terkait dukungan partai politik terhadap menantunya untuk maju pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Jokowi mengatakan bahwa partai politik biasanya melihat elektabilitas seseorang sebelum memberi dukungan.

"Tanyakan partai-partai. Partai-partai itu pintar, biasanya yang dilihat elektabilitasnya," kata Jokowi di Lampung, Kamis (11/7).

Jokowi menegaskan bahwa para ketua partai politik sangat teliti dalam memilih calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada 2024. "Partai itu pintar, apalagi ketuanya," tegasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jawaban Jokowi Soal Banyak Parpol Dukung Bobby Nasution untuk Calon Gubernur Sumut

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan