Jangan Salah Pengertian, Heboh Soal Transaksi BCA Kena Biaya Rp 4.000 Mulai 5 Juli 2024, Ternyata ini Penjelasan yang Sebenarnya

Iklan

terkini

IKLAN

Jangan Salah Pengertian, Heboh Soal Transaksi BCA Kena Biaya Rp 4.000 Mulai 5 Juli 2024, Ternyata ini Penjelasan yang Sebenarnya

, Tuesday, July 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T01:02:45Z
Ilustrasi

DUNIAOBERITA - Mulai 5 Juli 2024, nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp4.000 untuk setiap transaksi tarik tunai menggunakan Kartu Debit BCA melalui mesin electronic data capture (EDC) BCA. Kebijakan baru ini diambil dari situs resmi BCA.

Bank swasta terbesar di Indonesia tersebut menyatakan bahwa biaya administrasi ini akan dikenakan oleh seluruh merchant yang menyediakan fasilitas Tunai BCA. Biaya administrasi ini akan muncul pada struk dan mutasi rekening nasabah.

Dikabarkan bahwa EVP Corporate Communication & Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk, Hera F Haryn membenarkan, tarik tunai BCA akan dikenakan biaya Rp 4.000 per transaksi mulai 5 Juli 2024.

Ternyata biaya administrasi hanya berlaku jika menggunakan Kartu Debit BCA melalui EDC BCA yang tersedia di toko ritel.

"Biaya administrasi ini akan dikenakan oleh merchant ritel yang melayani fasilitas 'Tunai BCA', seperti minimarket dan supermarket," ujarnya, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/6/24).

Sebelumnya, BCA tidak mengenakan biaya administrasi untuk transaksi tarik tunai di mesin EDC. Mesin EDC adalah alat yang memudahkan transaksi pembayaran dengan cara memasukkan atau menggesek kartu ATM, kartu debit, atau kartu kredit. Mesin ini telah dilengkapi dengan fasilitas pembayaran yang terkoneksi secara real-time, memudahkan transaksi non tunai bagi konsumen.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jangan Salah Pengertian, Heboh Soal Transaksi BCA Kena Biaya Rp 4.000 Mulai 5 Juli 2024, Ternyata ini Penjelasan yang Sebenarnya

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan