Iptu Rudiana Akhirnya Somasi Dede dan Dedi Mulyadi, Pengacara Hotman Paris Bilang Begini

Iklan

terkini

IKLAN

Iptu Rudiana Akhirnya Somasi Dede dan Dedi Mulyadi, Pengacara Hotman Paris Bilang Begini

, Tuesday, July 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T09:38:17Z

DUNIAOBERITA - Iptu Rudiana, ayah Eky, akhirnya buka suara dan melayangkan somasi terbuka kepada Dede Riswanto (30), saksi kunci kasus Vina, dan YouTuber sekaligus anggota DPR RI Dedi Mulyadi. 

BACA JUGA : 


Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menilai reaksi Iptu Rudiana dengan melakukan somasi menandakan pancingannya kena, ibarat umpan dimakan ikan.

Iptu Rudiana melayangkan somasi setelah Dede Riswanto di akun YouTube Dedi Mulyadi menyebut bahwa kesaksiannya pada kasus Vina 2016 lalu adalah palsu serta direkayasa oleh Iptu Rudiana. 

Sebelumnya, Hotman Paris Hutapea, kuasa hukum keluarga Vina, menuturkan bahwa kesaksian Dede Riswanto sangat kejam terhadap Iptu Rudiana. Hotman meminta Iptu Rudiana bereaksi dan melaporkan ke polisi jika pernyataan Dede tidak benar.

Akhirnya, Iptu Rudiana melalui tim kuasa hukumnya melayangkan somasi kepada Dede dan Dedi Mulyadi. Atas reaksi ini, Hotman Paris merasa kasus ini akan semakin terbuka.

Hotman Paris juga merasa pancingannya mengena. "Pancingan Hotman kena! Ibarat umpan dimakan ikan! Rudiana mulai action buat somasi!" kata Hotman di akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Senin (22/7/2024) sore.

Dede Riswanto adalah saksi kunci yang bersama Aep menyatakan bahwa Vina dan Eky diserang sekelompok pemuda di dekat SMPN 11 Kota Cirebon pada 27 Agustus 2016. Kesaksian tersebut menyebabkan tujuh pemuda ditangkap dan dijerat vonis pembunuhan berencana hingga dipenjara, dengan tujuh di antaranya divonis penjara seumur hidup. Sementara Saka Tatal hanya divonis delapan tahun penjara dan kini sudah bebas karena pada 2016 masih berusia anak.

Dede kemudian menghubungi Dedi Mulyadi untuk mengungkapkan kebenaran di balik kasus Vina.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Iptu Rudiana Akhirnya Somasi Dede dan Dedi Mulyadi, Pengacara Hotman Paris Bilang Begini

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan