Data Ini Mungkin Penting Bagi Anda, Bakal Dihapus Selamanya, Pengguna Memiliki Waktu Hingga 1 Desember

Iklan

terkini

IKLAN

Data Ini Mungkin Penting Bagi Anda, Bakal Dihapus Selamanya, Pengguna Memiliki Waktu Hingga 1 Desember

, Friday, June 14, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T01:55:01Z
DUNIAOBERITA - Kabar mengejutkan terkait platform Google yang akan menghapus semua data lokasi yang pernah dikunjungi pengguna secara permanen. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Google untuk mengurangi jumlah data pribadi yang mereka simpan sejak setahun lalu.

Namun, fitur timeline Google yang sebelumnya dikenal sebagai Riwayat Lokasi masih akan berfungsi bagi pengguna yang memilih untuk menggunakannya. Fitur ini memungkinkan mereka untuk menelusuri kembali riwayat perjalanan selama puluhan tahun.

Data yang diperlukan untuk membuat fitur ini berfungsi akan disimpan secara lokal di perangkat pengguna, sehingga Google tidak akan menyimpan data tersebut di server perusahaan. 

Melansir dari The Guardian, pengguna memiliki waktu hingga 1 Desember untuk menyimpan semua data perjalanan lama sebelum dihapus selamanya.

Google juga mengurangi waktu penyimpanan default untuk riwayat lokasi, kini aplikasi akan mulai menghapus lokasi setelah tiga bulan, turun dari standar sebelumnya satu setengah tahun. 

Dalam email yang dikirim kepada pengguna Maps, Google menyatakan bahwa informasi lokasi bersifat pribadi dan berkomitmen untuk menjaga keamanan serta privasi data pengguna.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Data Ini Mungkin Penting Bagi Anda, Bakal Dihapus Selamanya, Pengguna Memiliki Waktu Hingga 1 Desember

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan