Soal Anies dan Ahok Duet di Pemilihan Gubernur Jakarta

Iklan

terkini

IKLAN

Soal Anies dan Ahok Duet di Pemilihan Gubernur Jakarta

, Saturday, May 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T06:38:08Z

DUNIAOBERITA - Heboh tentang kemungkinan duet Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada Jakarta 2024 semakin menghangat. 

Pembahasan ini muncul di internal PDI Perjuangan, dengan sejumlah nama bakal calon yang diusulkan termasuk Anies dan Ahok. 

Meskipun belum ada keputusan final, kemungkinan duet ini dianggap cukup serius mengingat keterlibatan langsung partai politik. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tak menampik bahwa dua nama itu diusulkan oleh Dewan Pimpinan Cabang maupun Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan.

Hasto mengatakan partainya saat ini masih menjaring calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung di tingkat provinsi. 

"Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah yang mohon maaf belum kami sebut karena masih melakukan proses pencermatan," kata Hasto dikutip dari cnnindonesia.com, Sabtu, (11/5/24).

Sejumlah tokoh politik dan pengamat pun memberikan pandangan beragam terkait kemungkinan tersebut. 

Sebagian menyebutnya sebagai langkah strategis, sementara yang lain skeptis mengingat sejarah pertarungan politik mereka sebelumnya. 

Meski demikian, dengan dinamika politik yang terus berubah, tidak ada yang bisa dipastikan secara mutlak. Semua tergantung pada kesepakatan dan dinamika politik yang berkembang dalam beberapa bulan mendatang. (Jenner)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Soal Anies dan Ahok Duet di Pemilihan Gubernur Jakarta

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan