Respon Nadiem Soal Kenaikan UKT: Janji Evaluasi

Iklan

terkini

IKLAN

Respon Nadiem Soal Kenaikan UKT: Janji Evaluasi

, Tuesday, May 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T05:55:59Z
DUNIAOBERITA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berkomitmen untuk mengevaluasi perguruan tinggi negeri (PTN) yang menaikkan uang kuliah tunggal (UKT) secara tidak masuk akal. 

Nadiem menyatakan akan mengambil langkah tegas untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat terkait kenaikan UKT tersebut.

"Saya dan Kemendikbudristek berkomitmen untuk memastikan bahwa kenaikan UKT yang tidak rasional akan dihentikan," ujar Nadiem dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/5/24), dikutip dari INews.

Kemendikbudristek akan memastikan kenaikan UKT di PTN dilakukan dengan cara yang rasional dan wajar. Nadiem mengaku telah menerima banyak laporan mengenai kenaikan UKT yang dianggap fantastis.

Saat ini, Kemendikbudristek sedang memeriksa sejumlah PTN yang diduga menaikkan UKT secara tidak wajar. Evaluasi akan dilakukan terhadap kenaikan UKT yang dianggap tidak masuk akal.

"Saya meminta semua ketua perguruan tinggi dan program studi untuk memastikan bahwa jika ada peningkatan, harus rasional, masuk akal, dan tidak terburu-buru," tambahnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respon Nadiem Soal Kenaikan UKT: Janji Evaluasi

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan