Kata PDIP soal Bobby Nasution Gabung Gerindra

Iklan

terkini

IKLAN

Kata PDIP soal Bobby Nasution Gabung Gerindra

, Thursday, May 23, 2024 WIB Last Updated 2024-05-23T04:19:21Z
DUNIAOBERITA - Kabar terkait sosok Bobby Nasution, memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra, meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Dikabarkan bahwa Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa partainya menghormati keputusan politik mantan kader mereka.

"PDIP menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung di dalam partai politik tersebut," ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Kamis,  (23/5/24), dikutip Viva. 

Menurut Hasto, setiap warga negara memiliki hak konstitusional untuk berserikat dan berkumpul, termasuk memilih partai politik yang diinginkan. 

"Setiap warga negara, oleh konstitusi, memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul, termasuk mau bergabung ke partai politik mana. Ada yang bergabung karena idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan,” tuturnya.

Bobby Nasution kini resmi menjadi kader Partai Gerindra dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara untuk Pilkada 2024 dari partai yang dipimpin Prabowo Subianto. 

"Saya sudah kader Gerindra," kata Bobby kepada wartawan setelah menerima Kartu Tanda Anggota (KTA). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kata PDIP soal Bobby Nasution Gabung Gerindra

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan