Ganjar dan Anies Diminta Tiru Sikap Prabowo yang Hadir saat Pelantikan Presiden meskipun Kalah

Iklan

terkini

IKLAN

Ganjar dan Anies Diminta Tiru Sikap Prabowo yang Hadir saat Pelantikan Presiden meskipun Kalah

, Monday, May 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T08:35:22Z

DUNIAOBERITA - Politikus Partai Gerindra Maruarar Sirait mengharapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang kalah dalam Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Oktober mendatang. 

Maruarar menekankan pentingnya sikap sportivitas dan mencontohkan Prabowo yang tetap menghadiri pelantikan Joko Widodo meski kalah dalam Pilpres 2014 dan 2019. 

Ia menilai bahwa kehadiran para kandidat yang kalah dapat menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu bersatu kembali setelah kontestasi politik.

"Saya pikir contoh yang baik dan bagaimana Pak Jokowi 2 kali menjadi presiden, Pak Prabowo selalu hadir di gedung MPR untuk menunjukkan sportivitas," kata Maruarar saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/24), dikutip dari Kompas. 

"Dan sangat sangat dihargai oleh Pak Jokowi dan anggota yang MPR seluruhnya. Dan saya berharap nanti Mas Ganjar-Pak Mahfud, Mas Anies-Mas Muhaimin juga bisa hadir pada saat pelantikan Pak Prabowo untuk menunjukkan bahwa bangsa kita bangsa besar," lanjut dia.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ganjar dan Anies Diminta Tiru Sikap Prabowo yang Hadir saat Pelantikan Presiden meskipun Kalah

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan