Ahok akan Diusung di Pilkada Sumut 2024

Iklan

terkini

IKLAN

Ahok akan Diusung di Pilkada Sumut 2024

, Friday, May 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T06:44:24Z
DUNIAOBERITA - PDI Perjuangan berencana mengusung Basuki Tjahaja Purnama, yang dikenal sebagai Ahok, sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, mengungkapkan bahwa nama Ahok sering disebut dalam pembahasan internal partai mengenai kandidat cagub DKI Jakarta 2024. Namun, Ahok juga berpotensi menjadi calon cagub Sumatera Utara 2024.

"Saya harus jujur, Pak Ahok juga dipertimbangkan untuk Sumatera Utara. Ini menarik," kata Eriko di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis, dikutip dari Antara. 

Menurut Eriko, Sumatera Utara yang selama lima tahun terakhir dipimpin oleh Edy Rahmayadi membutuhkan pemimpin baru. Oleh karena itu, nama Ahok diajukan.

"Sumatera Utara perlu perubahan mendasar. Ini dengan bahasa perubahan," ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin (13/5), Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa Ahok akan diberi tugas untuk membantu pemenangan kader PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024.

Ahok akan memberikan masukan dalam perancangan kurikulum Sekolah Partai untuk kepala daerah, mengingat pengalamannya yang luas.

"Agar praktik terbaik dari keberhasilan para kepala daerah PDIP bisa diterapkan di tempat lain," tambah Hasto di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ahok akan Diusung di Pilkada Sumut 2024

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan