Masih Dalam Pemulihan, Luhut Alami Misteri Hidup yang Tak Terbayangkan

Iklan

terkini

IKLAN

Masih Dalam Pemulihan, Luhut Alami Misteri Hidup yang Tak Terbayangkan

, Thursday, October 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T03:21:47Z
DUNIAOBERITA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mencurahkan hatinya mengenai sakit yang dialaminya. Diketahui Luhut sempat dikabarkan sakit lantaran kelelahan.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa," ujar Luhut mengawali ceritanya lewat akun Instagram pribadinya, Selasa (10/10/2023).

Luhut merasa lelah. Namun, tak seperti yang biasa dirasakan selepas bekerja. Melihat kondisi yang tidak sewajarnya tersebut, istri Luhut, Devi Simatupang kemudian berinisiatif membawa ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. “Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,” cerita Luhut.

Luhut melanjutkan, sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di Rumah Sakit selama beberapa hari diakuinya membuat bosan.

"Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini. Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya," terang Luhut.

Luhut mengaku mendapat tawaran dari Senior Minister and Coordinating Minister for National Security Republic of Singapore Teo Chee Hean untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura.

"Sekaligus memungkinkan untuk dilaksanakan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatan saya," terang Luhut.

"Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit," sambungnya.

Luhut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini.

"Di saat-saat seperti ini, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorong saya untuk tetap semangat agar pulih kembali," tutur Luhut.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih Dalam Pemulihan, Luhut Alami Misteri Hidup yang Tak Terbayangkan

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan