Krishna Murti Angkat Bicara Soal Kasus Jessica di Kasus Kopi Sianida

Iklan

terkini

IKLAN

Krishna Murti Angkat Bicara Soal Kasus Jessica di Kasus Kopi Sianida

, Tuesday, October 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T07:59:19Z
DUNIAOBERITA.COM  - Kabar terkait sosok Irjen Krishna Murti akhirnya angkat bicara usai dituding jadi penyebab Jessica Wongso dipenjara dan dinyatakan bersalah telah meracuni Mirna Salihin dengan racun sianida yang dimasukkan ke dalam kopi dalam cangkir di kafe.

Krishna Murti menampilkan video tayangan siaran berita stasiun televisi NET pada 9 Januari 2006, yang memperlihatkan dirinya saat menyanidang pangkat Kombes Pol bersama ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan, diwawancara reporter televisi tersebut.

Dengan video tersebut, Krishna Murti membantah tidak ada otopsi terhadap jenazah Mirna Salihin. Bahkan, hasil otopsi dikuatkan oleh ahli kedokteran forensik resmi.

Kemudian, Krishna Murti juga menyebut dokter yang berbicara kepada media bukan dokter yang melakukan pembedahan terhadap jenazah Mirna Salihin. 

"Upaya apapun yang dilakukan pengacara dalam sistem peradilan pidana itu adalah hak yang sah, tidak berarti pengacara bisa secara bebas mendelegitimasi kinerja para penegak hukum dari penyidik, JPU, hakim, hakim agung dan seterusnya yang mengatakan tidak ada otopsi," tulis Krishna Murti.

"Pengacara adalah orang hebat, orang pintar, namun kalau arena sistem peradilan pidana Anda belum mampu sepenuhnya bisa menang sesuai harapan, jangan gunakan arena lain yang tujuannya untuk menjaga kredibilitas anda sebagai pengacara," lanjut dia.

"Penyidik, JPU, hakim termasuk pengacara yang berperkara adalah tidak etis mengomentari hasil putusan peradilan. Makanya kami diam. tapi omongan Anda di berbagai media banyak mengandung kebohongan yang menghasut pikiran publik"

"Tolonglah Anda proporsional menggunakan arena sistem peradilan pidana dan arena publik lainnya dengan etika yang pantas. Kami hanya menegakkan hukum murni atas nama negara. Bukan atas nama keluarga korban"

"Karena pembunuhan dengan racun di muka bumi manapun 90% tidak ada saksi mata yang melihat secara langsung, makanya digunakan pembuktian secara ilmiah yang sudah dihadirkan prosesnya secara adil pada sidang terbuka.

"Komen saya tutup untuk menghindari perdebatan tidak perlu. Kalau mau membully saya ada di unggahan sebelum ini yang ada video saya dengan Kepala Polisi Palestina," tutup Krishna Murti.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Krishna Murti Angkat Bicara Soal Kasus Jessica di Kasus Kopi Sianida

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan