Jawaban Tegas Nasdem Soal Foto Pertemuan Ketua KPK dan Syahrul Yasin Limpo

Iklan

terkini

IKLAN

Jawaban Tegas Nasdem Soal Foto Pertemuan Ketua KPK dan Syahrul Yasin Limpo

, Saturday, October 07, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T04:34:17Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait beredar foto Ketua KPK Firli Bahuri bertemu dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL. NasDem mengatakan hal itu peristiwa pribadi SYL.

"NasDem tidak punya kapasitas untuk menjelaskan peristiwa itu, karena itu adalah peristiwa pribadi. Kemudian partai juga tidak harus punya kepentingan untuk mencari tahu tentang yang tadi beredar itu," kata Waketum NasDem, Ahmad Ali saat dihubungi, Jumat (6/9/2023), dilansir duniaoberita dari detik. 

Ali menuturkan NasDem menganggap pertemuan dalam foto tersebut merupakan ranah privasi. Dia mengatakan SYL juga tidak memberikan penjelasan terkait foto tersebut kepada NasDem.

"Pak Syahrul tidak pernah menjelaskan kepada kami. Sehingga juga partai menganggap itu isu privat," ujarnya.

Terkait adanya dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap SYL, Ali mengatakan partainya tak mau berandai-andai. Dia menyerahkan semua proses hukum ke penegak hukum.

"Kita jangan berandai-andai tapi jadi kewenangan penegak hukum untuk memproses semua laporan masyarakat. Saya tidak punya kapasitas untuk menyatakan benar atau tidak. Kita serahkan kepada proses hukum," ucapnya.

"Yang bisa saya katakan sebagai anggota komisi III adalah minta KPK, minta kepolisian untuk menyikapinya sehingga polemik ini bisa lebih clear sehingga masyarakat tidak terbelah dengan kasus ini," jelasnya. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jawaban Tegas Nasdem Soal Foto Pertemuan Ketua KPK dan Syahrul Yasin Limpo

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan