PDIP Umumkan Cawapres Ganjar Last Minute, Ini Pertimbangannya

Iklan

terkini

IKLAN

PDIP Umumkan Cawapres Ganjar Last Minute, Ini Pertimbangannya

, Saturday, September 23, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T03:46:48Z
DUNIAOBERITA.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menyatakan bakal mengumumkan cawapres Ganjar Pranowo pada menit-menit akhir atau last minute pendaftaran Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPP DPIP, Djarot Saiful Hidayat menilai cawapres Ganjar lebih baik diumumkan setelah Prabowo Subianto. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Memang sebaiknya begitu. Jadi tenang saja," kata Djarot di kantor DPP PDIP, Kamis (21/9).

Djarot memastikan PDIP telah menyiapkan kejutan soal sosok cawapres Ganjar. Baik dari nama maupun waktu kapan akan diumumkan.

Di sisi lain, pengumuman cawapres pada last minute, kata Djarot, juga terkait dinamika politik yang masih bergerak dinamis. Dia mengaku ragu bakal ada tiga poros koalisi atau pasangan capres cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Karena begini, apakah Anda yakin bahwa tiga poros ini semuanya bisa jalan, daftar di KPU tanggal 19-25 Oktober ya kan, masih ada dinamika loh ini ya kan," ujarnya.

Namun, dia memastikan PDIP akan bertanding pada 14 Februari 2024 mendatang. Dia menyebut koalisi pendukung Ganjar solid.

"Jadi apa yang disampaikan oleh Pak Burhanudin [Direktur Eksekutif Indikator Politik] apa yang disampaikan oleh Pak Jazilul [Waketum PKB] misalnya gitu ya, itu bisa saja. Maka sebaiknya ya kita tunggu saja dan PDIP tetap konsisten," kata Djarot.

Sumber : CNN Indonesia 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDIP Umumkan Cawapres Ganjar Last Minute, Ini Pertimbangannya

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan