Cara Mengetahui Facebook Anda Sudah Disadap Orang

Iklan

terkini

IKLAN

Cara Mengetahui Facebook Anda Sudah Disadap Orang

, Tuesday, July 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T05:52:13Z
DUNIAOBERITA.COM - Hallo para Facebooker semuanya. Tahukah Anda bahwa ada beberapa tanda kalau Facebook Anda sudah disadap orang yang tidak bertanggungjawab. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tanda yang dapat mengindikasikan bahwa akun Facebook Anda mungkin telah disadap atau diakses oleh orang lain:

1. Aktivitas yang tidak biasa

Adanya aktivitas yang tidak biasa di akun Anda, seperti posting yang tidak Anda buat, komentar yang aneh, atau pesan yang tidak pernah Anda kirimkan. Jika ada aktivitas yang mencurigakan, ini bisa menjadi tanda bahwa akun Anda telah disadap.

2. Perubahan kata sandi

Selanjutnya bila Anda tiba-tiba tidak dapat masuk ke akun Facebook Anda dengan kata sandi yang biasa digunakan, atau jika kata sandi Anda telah diubah tanpa persetujuan Anda, ini bisa menjadi indikasi bahwa akun Anda telah disadap.

3. Aktivitas login yang mencurigakan

Kemudian cek riwayat login di akun Facebook Anda. Jika ada lokasi atau waktu login yang tidak dikenali, ini bisa menjadi tanda bahwa seseorang telah mengakses akun Anda tanpa izin.

4. Perubahan pengaturan privasi

Nah perlu juga perhatikan perubahan pengaturan privasi di akun Anda. Jika Anda melihat bahwa pengaturan privasi Anda telah diubah tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda, ada kemungkinan bahwa akun Anda telah disadap.

5. Teman yang tidak dikenal atau hilang

Selanjutnya periksa daftar teman di akun Anda. Jika Anda melihat teman yang tidak dikenal atau teman-teman yang tiba-tiba hilang dari daftar, ini bisa menjadi tanda bahwa akun Anda telah diretas atau disadap.

Jika Anda curiga bahwa akun Facebook Anda telah disadap, ada beberapa tindakan yang dapat Anda ambil:

1. Segera ubah kata sandi
2. Periksa dan hapus aplikasi yang tidak dikenal
3. Aktifkan otentikasi dua faktor (2FA)
4. Periksa keamanan perangkat
5. Laporkan masalah kepada Facebook 

Bahwa selain langkah-langkah di atas, pastikan juga untuk menghindari mengklik tautan yang mencurigakan, menggunakan kata sandi yang kuat, dan menjaga perangkat Anda tetap aman dengan pembaruan perangkat lunak yang terbaru.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengetahui Facebook Anda Sudah Disadap Orang

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan