Siapa Dito Ariotedjo, Pria Yang Disebut-Sebut Akan Dilantik Jadi Menpora RI

Iklan

terkini

IKLAN

Siapa Dito Ariotedjo, Pria Yang Disebut-Sebut Akan Dilantik Jadi Menpora RI

, Monday, April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T08:13:53Z

DUNIAOBERITA.COM - Dito Ariotedjo,  Pria Yang Disebut-Sebut Akan Dilantik Jadi Menpora RI.

Dilansir dari berbagai sumber, Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990, sudah pernah tampil sebagai cover majalah eksekutif. Sebelum namanya diperbincangkan tatkala sebagai komisaris RANS PIK Basketball Club.

Dito adalah adik dari dokter sekaligus pemain harpa terkenal, Mesty Ariotedjo. Sejak 2022, dia dipercaya sebagai tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.
Dito sudah aktif berorganisasi sejak duduk di bangku kuliah dengan menjadi bendahara umum BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Dia juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Hukum UI.


Usai menamatkan pendidikannya, Dito menjadi Ketua Umum ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) dan menjadi Ketua Umum AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) tahun 2017-2022.

Di bidang usaha, Dito mendirikan Rans Sport bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Dia lantas menjabat sebagai chairman di Rans Nusantara FC, yang sebelumya dikenal dengan nama Rans FC.

Selain itu, Dito diketahui pernah mendirikan usahanya sendiri di berbagai bidang, seperti start-up, energi, pertahanan, hingga coworking space. Seluruh unit bisnisnya itu tergabung dengan induk perusahaan Grupara Ventures.

Aktif menjadi kader Partai Golkar, nama Dito Ariotedjo dicalonkan sebagai Menpora oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Selain Dito, ada dua nama lain yang juga diajukan kepada Presiden, yakni Ilham Permana dan Putri Komarudin.

YUK❗ BACA BERITA MENARIK LAINNYA DARI DUNIAOBERITA.COM DI GOOGLE NEWS

Oleh : red duniaoberita
Sumber : beritasenator
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siapa Dito Ariotedjo, Pria Yang Disebut-Sebut Akan Dilantik Jadi Menpora RI

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan