Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan NU, Bongkar Fakta Fakta Ini

Iklan

terkini

IKLAN

Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan NU, Bongkar Fakta Fakta Ini

, Wednesday, February 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T09:53:06Z
Kabar terkait wakil Presiden Ma'ruf Amin blak-blakan mengingatkan Nahdlatul Ulama (NU) harus bertransformasi dan beradaptasi sesuai perkembangan zaman agar dapat terus berkontribusi terhadap bangsa dan negara. 

Dikabarkan bahwa hal tersebut diungkapkan Wapres Ma'ruf Amin dalam Peringatan Satu Abad NU yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten di Jakarta secara daring, Selasa (7/2/2023).

"Memasuki usia baru, NU harus mampu bertransformasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman yang membawa aneka tantangan," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam siaran pers yang diterima. 

Menurut Ma'ruf Amin, bahwa transformasi dan adaptasi sesuai perkembangan zaman telah dilakukan sejak berdirinya NU.

Hal tersebut, kata Ma'ruf Amin, dapat dilihat dari kontribusi yang telah diberikan oleh para tokoh dan kiai NU sejak lama. 

"Mulai dari upaya mempertahankan NKRI lewat peristiwa pengusiran penjajah, hingga kini NU turut berkiprah, dalam mengisi pembangunan dengan menjadi mitra yang andal bagi pemerintah," ungkap Ma'ruf Amin.

Oleh sebab itu, menurut Ma'ruf Amin, kontribusi tersebut harus terus dilanjutkan sesuai dengan tantangan zaman yang dihadapi. 

Ma'ruf Amin membeberkan, bahwa tantangan itu meliputi tiga aspek kehidupan, yaitu aspek individu, bangsa dan negara, serta dunia secara keseluruhan.

"Mari lanjutkan upaya ishlahul ummah (memperbaiki umat), ishlahul wathan (memperbaiki bangsa dan negara), wal ishlahul alam (memperbaiki dunia)," beber Ma'ruf Amin. Menurut Ma'ruf Amin, hal itu sebagaimana misi utama NU, yaitu ‘amaliyatul ishlah, karena NU adalah jamiyatul ishlah (organisasi yang melakukan perbaikan-perbaikan). 

Oleh : red duniaoberita
Sumber : Genpi 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan NU, Bongkar Fakta Fakta Ini

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan