Presiden Jokowi Dukung Yusril Maju Pilpres 2024, Namun Jokowi Ingatkan hal Yang Sangat Penting Ini

Iklan

terkini

IKLAN

Presiden Jokowi Dukung Yusril Maju Pilpres 2024, Namun Jokowi Ingatkan hal Yang Sangat Penting Ini

, Wednesday, January 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T12:43:28Z
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan siap memberikan dukungan kapada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra jika nantinya maju sebagai capres atau cawapres 2024.

“Kalau menyimak apa yang disampaikan Prof Yusril tadi dengan pengalaman beliau yang sangat panjang, saya mendukung lho, kalau Prof Yusril pada 2024 nanti dicalonkan jadi presiden atau wakil presiden,” kata Jokowi saat menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai PBB di Jakarta, dikutip duniaoberita dari Antara, Rabu (11/01/23)

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dukungan itu itu serius. Tetapi sekarang para kader PBB dihadapkan pada tugas yang tidak mudah, yakni mencarikan kendaraan bagi Yusril mengingat undang-undang mengharuskan ambang batas 20 persen suara untuk pengajuan calon presiden.

"Iya dong, ya tugasnya di situ. Begitu dapat kendaraan, saya dukung. Serius," katanya.

Lagipula Jokowi masih ingat betul bagaimana PBB cukup konsisten menjadi salah satu partai pendukung dalam karier politiknya, baik semasa pencalonan Wali Kota Solo maupun pencalonan presiden.

"Saya saat wali kota, salah satu partai yang mendukung saya saat itu adalah PBB, saat presiden juga PBB. Jadi kalau saya dukung gantian, enggak ada salahnya," ujar Jokowi melengkapi.






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Dukung Yusril Maju Pilpres 2024, Namun Jokowi Ingatkan hal Yang Sangat Penting Ini

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan