Capres-Cawapres, AHY Beri Respon Mengejutkan

Iklan

terkini

IKLAN

Capres-Cawapres, AHY Beri Respon Mengejutkan

, Monday, January 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T14:12:38Z
Kabar terbaru terkait Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginginkan deklarasi koalisi partainya satu paket dengan deklarasi kandidat presiden dan wakil presiden.

(Foto : Agus Harimurti Yudhoyono/tangkapan layar/YT Kompas)
Dikabarkan bahwa Ia mengaku tidak mau ceroboh soal deklarasi koalisi jikalau tidak disertai sosok capres dan cawapres yang akan diusung. 

“Jadi kami menghindari secara lalai untuk sekadar deklarasi lalu bubar di tengah jalan,” ucap AHY di daerah Senayan, Jakarta Selatan, Minggu, 8 Januari 2023.

“Oleh sebab itu, idealnya kita mendeklarasikan koalisi sekaligus deklarasi capres dan cawapres,” ucapnya.Dia mengaku sejauh ini partainya masih menjalin komunikasi intens dengan NasDem dan PKS. Rencana koalisi tersebut akan mengusung jargon pergeseran dan perbaikan.

Namun AHY menyebut waktu deklarasi ketiganya masih mencari saat-saat yang sempurna. Bukan cuma tiket pencalonan, tetapi koalisi nantinya juga telah mengusung nama capres dan cawapres.

AHY mengaku tak ingin penduduk nantinya harus bertanya-tanya siapa sosok yang hendak diusung kalau koalisi perubahan antara Demokrat, NasDem, dan PKS belum mengajukan nama.

“Karena kita butuh waktu untuk berjuang, kami berharap tentunya koalisi ini terbentuk ya telah dengan satu paket yang menentukan,” kata dia.

“Bukan cuma koalisi, baiklah koalisi 20 persen telah memadai, tapi pada balasannya rakyat mengajukan pertanyaan siapa yang mau membawa perubahan dan perbaikan ini,” tegasnya. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Capres-Cawapres, AHY Beri Respon Mengejutkan

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan