Ada 6 Perempuan Calon Menteri Prabowo-Gibran

Iklan

terkini

IKLAN

Ada 6 Perempuan Calon Menteri Prabowo-Gibran

, Tuesday, October 15, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T06:22:49Z

DUNIAOBERITA - Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, sedang merampungkan susunan kabinet untuk periode lima tahun ke depan. 

Sejumlah tokoh yang dipanggil ke kediaman Prabowo di Jakarta, enam wanita berprestasi muncul sebagai calon kuat untuk menduduki posisi penting dalam pemerintahan mendatang.

1. Sri Mulyani Indrawati diproyeksikan kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan setelah sebelumnya sukses melakukan reformasi fiskal dan memulihkan stabilitas ekonomi.

2. Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI, diperkirakan mengisi posisi di Kementerian Komunikasi dan Informatika, berkat pengalamannya di bidang komunikasi dan pertahanan.

3. Ribka Haluk, Penjabat Gubernur Papua Tengah, dipandang sebagai simbol representasi Papua di kabinet baru, meskipun belum ada keterangan resmi mengenai posisinya.

4. Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diundang untuk terlibat dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

5. Widiyanti Putri Wardhana, pengusaha sukses di sektor agribisnis dan energi, diharapkan memberikan kontribusi dalam bidang ekonomi.

6. Arifah Choiri Fauzi, tokoh dari Muslimat Nahdlatul Ulama, diperkirakan mendapatkan peran penting berkat kedekatannya dengan Prabowo.

Dengan kehadiran enam perempuan ini, kabinet Prabowo-Gibran diharapkan mencerminkan keberagaman dan memberikan dampak signifikan dalam pembangunan bangsa di berbagai sektor.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada 6 Perempuan Calon Menteri Prabowo-Gibran

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan