Trump Selamat dari Upaya Pembunuhan di Lapangan Golf

Iklan

terkini

IKLAN

Trump Selamat dari Upaya Pembunuhan di Lapangan Golf

, Monday, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T05:26:23Z
(Foto : Saat percobaan pembunuhan terhadap Trump ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke arahnya selama kampanye di Pennsylvania, yang mengakibatkan Trump terluka di bagian telinga) 

DUNIAOBERITA -  Mantan Presiden Amerika Serikat dan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, dinyatakan aman setelah laporan adanya tembakan di sekitarnya di Florida, Minggu (15/9/2024). 

Direktur komunikasi Trump, Steven Cheung, menyampaikan bahwa Trump selamat, meski ada tembakan yang terdengar di sekitar Trump International Golf Club di West Palm Beach.

"Presiden Trump aman setelah terdengar tembakan di sekitarnya. Tidak ada detail lebih lanjut untuk saat ini," kata Steven Cheung dalam sebuah pernyataan.

FBI saat ini tengah menyelidiki insiden tersebut sebagai kemungkinan upaya pembunuhan terhadap Trump. Menurut keterangan mereka, insiden tersebut sedang ditangani sebagai ancaman serius terhadap keselamatan mantan presiden.

Sebelumnya, pada Juli 2024, Trump juga menjadi target percobaan pembunuhan ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke arahnya selama kampanye di Pennsylvania, yang mengakibatkan Trump terluka di bagian telinga.

Dinas Rahasia AS bersama dengan Kantor Sheriff Palm Beach County sedang menyelidiki insiden terbaru ini. Mereka menahan seorang tersangka yang ditemukan membawa senapan serbu di luar klub golf Trump. Saat kejadian, Trump dilaporkan berada sekitar 400 hingga 500 yard dari pelaku.

Trump sendiri menanggapi insiden ini dengan pernyataan di media sosial bahwa dirinya aman dan tidak akan menyerah. Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris turut menyatakan kelegaan atas keselamatan Trump, meskipun Harris menekankan pentingnya menentang segala bentuk kekerasan di Amerika.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Trump Selamat dari Upaya Pembunuhan di Lapangan Golf

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan