Simak Arti Kode Merah SCV 1 di Pelat Nomor Innova Zenix Paus Fransiskus

Iklan

terkini

IKLAN

Simak Arti Kode Merah SCV 1 di Pelat Nomor Innova Zenix Paus Fransiskus

, Wednesday, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T04:59:36Z

DUNIAOBERITA - Toyota Kijang Innova Zenix berwarna putih yang digunakan Paus Fransiskus selama kunjungannya di Indonesia dilengkapi dengan pelat nomor SCV 1, yang memiliki makna khusus. Pelat ini menandakan bahwa mobil hybrid tersebut adalah milik Vatikan.

Paus Fransiskus tiba di Indonesia menggunakan Innova Zenix Hybrid pada Selasa (3/9), setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 11.25 WIB. Setelah upacara penyambutan, beliau langsung meninggalkan bandara dengan kendaraan MPV yang sangat populer di Indonesia ini.

Innova Zenix Hybrid tersebut langsung difungsikan sebagai mobil kenegaraan. Bendera Vatikan dan Indonesia dipasang di bagian depan mobil, dengan pelat nomor SCV 1 tertera di depan dan belakang kendaraan.

Kode SCV sendiri merupakan singkatan dari *Status Civitatis Vaticanae*, yang berarti Negara Kota Vatikan. Kode ini digunakan sebagai pelat nomor resmi yang terdaftar di Vatikan. Angka 1 pada pelat nomor tersebut mengindikasikan bahwa kendaraan ini digunakan oleh kepala negara Vatikan, yaitu Paus Fransiskus.

Penampilan pelat nomor SCV 1 pada Innova Zenix yang digunakan Paus Fransiskus berlatar putih dengan tulisan merah. Ini merupakan ciri khas dari pelat nomor yang digunakan oleh kendaraan pemerintahan Vatikan.

Selama kunjungannya yang berlangsung dari 3 hingga 6 September, Paus Fransiskus juga akan menggunakan kendaraan taktis buatan Pindad, Maung MV3 Tangguh, yang telah dimodifikasi menjadi Popemobile. Kendaraan ini akan digunakan untuk menyapa umat Katolik saat misa di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dan juga akan dipasangi pelat nomor SCV 1.

Sumber Terkait : CNN Indonesia
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Simak Arti Kode Merah SCV 1 di Pelat Nomor Innova Zenix Paus Fransiskus

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan