Pramono Janji Bikin Jalur Sepeda Layang di Jakarta

Iklan

terkini

IKLAN

Pramono Janji Bikin Jalur Sepeda Layang di Jakarta

, Saturday, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T04:13:37Z

DUNIAOBERITA - Pramono Anung, calon gubernur Jakarta, berkomitmen untuk membangun jalur sepeda layang yang terpisah dari jalur kendaraan bermotor jika terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Dalam kunjungannya di Jakarta, Pramono menyatakan bahwa jalur sepeda yang ada saat ini akan diperbaiki dan di-upgrade menjadi elevated. 

Jalur ini juga akan memungkinkan sepeda motor untuk melintas, bertujuan mengurangi kemacetan di area Sudirman-Thamrin.

"Kalau saya diberikan kesempatan itu, apa yang sudah diadakan dengan jalur sepeda, diperbaiki. Kalau perlu, dibuatkan elevated," kata Pramono di Jakarta, Senin (2/9/24)

"Elevated buat siapa? Khusus untuk sepeda dan motor, supaya di bawah kemacetan berkurang banyak di Sudirman-Thamrin, ini contoh saja," tegasnya. 

Pramono mengemukakan bahwa konsep jalur layang ini sudah diterapkan di berbagai negara, termasuk China, dan diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi pesepeda. 

Menurutnya, banyak keluhan dari pesepeda mengenai kurangnya perawatan jalur yang telah ada dan ketidakberlanjutan kebijakan terkait.

Pramono menegaskan bahwa dia sangat memahami kebutuhan pesepeda dan bertekad untuk membuat perubahan signifikan dalam pengelolaan jalur sepeda di Jakarta.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pramono Janji Bikin Jalur Sepeda Layang di Jakarta

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan