Partai Buruh Dukung Pemerintahan Prabowo Gibran, Titip 6 Harapan Penting

Iklan

terkini

IKLAN

Partai Buruh Dukung Pemerintahan Prabowo Gibran, Titip 6 Harapan Penting

, Thursday, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T09:11:57Z

DUNIAOBERITA - Partai Buruh secara resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih. Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menyampaikan bahwa keputusan ini diambil sebagai bentuk ketaatan pada konstitusi.

"Kami akan patuh pada pilihan rakyat yang telah memilih Pak Prabowo Subianto. Apalagi, ada sejumlah visi beliau yang sejalan dengan kepentingan kelas pekerja," ujar Said dalam peringatan Tiga Tahun Kebangkitan Kelas Pekerja di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9), dikutip duniaoberita dari Jawa Pos. 

Said menyoroti program-program Prabowo, seperti penyediaan makanan bergizi untuk anak-anak dan pendidikan gratis, sebagai visi yang sesuai dengan kebutuhan rakyat pekerja.

Sebagai partai yang tidak memiliki kursi di parlemen, Partai Buruh menyadari keterbatasan daya tawarnya. Oleh karena itu, mereka tidak mengajukan negosiasi terkait dukungan, namun menyampaikan enam harapan kepada Prabowo demi meningkatkan kesejahteraan kelas pekerja.

Enam harapan tersebut meliputi peninjauan ulang Undang-Undang Cipta Kerja, penerapan upah layak, penghapusan sistem outsourcing, pelaksanaan reforma agraria, pengangkatan tenaga honorer menjadi aparatur sipil negara, serta penyediaan pendidikan gratis hingga jenjang universitas.

Meskipun Prabowo tidak hadir langsung dalam acara tersebut, ia menyampaikan komitmennya melalui pesan video. Prabowo menegaskan akan memperjuangkan hak-hak buruh, petani, dan nelayan. Ia juga berharap dapat bekerja sama dengan elemen buruh untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi yang berkeadilan.

"Saya bertekad untuk mengelola kekayaan bangsa sebesar-besarnya demi kepentingan seluruh rakyat," kata Prabowo dalam pesan videonya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai Buruh Dukung Pemerintahan Prabowo Gibran, Titip 6 Harapan Penting

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan