6 Juta Data NPWP Diduga Bocor, Termasuk Milik Jokowi dan Menteri

Iklan

terkini

IKLAN

6 Juta Data NPWP Diduga Bocor, Termasuk Milik Jokowi dan Menteri

, Thursday, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T04:38:18Z
Foto : Tangkapan Layar/iNews

DUNIAOBERITA -  Sebanyak 6 juta data yang berisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dilaporkan telah bocor dan dijual di forum dark web dengan harga Rp150 juta. 

Data tersebut mencakup informasi pribadi seperti alamat, nomor telepon, dan email.

Dalam sebuah tangkapan layar yang dibagikan oleh Teguh Aprianto melalui akun X, terungkap bahwa data milik beberapa tokoh penting, termasuk Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, dan Menkominfo Budi Arie Setiadi, turut bocor.

“Sebanyak 6 juta data NPWP diperjualbelikan seharga Rp150 juta, termasuk data NIK, NPWP, alamat, nomor telepon, email, dan lainnya,” tulis Teguh pada Kamis (19/9),  dilansir duniaoberita dari rmol. 

Dia juga menambahkan bahwa NPWP milik Jokowi, Gibran, Kaesang, Menkominfo, dan Sri Mulyani terdapat dalam sampel yang bocor.

Dari data yang bocor, terdapat sekitar 10 ribu sampel yang berisi informasi pribadi seperti nama, alamat, dan rincian lainnya. Data tersebut diperkirakan dijual seharga US$10 ribu atau sekitar Rp153,1 juta. 

Pelaku yang diduga melakukan kebocoran ini dikenal dengan nama Bjorka, yang sebelumnya juga terlibat dalam kebocoran data dari beberapa lembaga negara.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 6 Juta Data NPWP Diduga Bocor, Termasuk Milik Jokowi dan Menteri

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan