Masyarakat Prihatin atas Maraknya Pergaulan Bebas dan Kecanduan Online Anak - Anak Sehingga Sulit Menentukan Masa Depan (Oleh : Dendi)

Iklan

terkini

IKLAN

Masyarakat Prihatin atas Maraknya Pergaulan Bebas dan Kecanduan Online Anak - Anak Sehingga Sulit Menentukan Masa Depan (Oleh : Dendi)

, Tuesday, August 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T08:11:16Z
DUNIAOBERITA -   Di salah satu daerah Surabaya khususnya di perkampungan Jalan Dukuh Kupang XIX, Kelurahan Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya masyarakat sekitar sangat peduli untuk masa depan anak-anak menjadikan   salah satu kampung dengan sebutan kampung layak anak pada Senin (12/08/2024).

Sukoco selaku Ketua RW.01 Dukuh Kupang Surabaya saat di temui awak media mengatakan bahwa dirinya dan warga sangat mendukung dengan dibuatkannya aturan kampung di wilayah RW.01 Dukuh Kupang Surabaya sehingga disebut dengan julukan kampung layak anak.

" Ya sebagai Ketua RW saya berikan dukungan kepada warga, mulai dari kepedulian warga tentang aturan jam waktu belajar, istirahat pada anak seluruh warga berkomitmen menempel jadwal itu pada setiap sisi kampung agar di ketahui setiap warga yang ada di wilayah RW 1 Dukuh Kupang Surabaya," Tuturnya

Ia juga mengatakan  bahwa balai RW.01 Dukuh Kupang Surabaya sering kedatangan tamu dari daerah lain yang ingin mengunjungi dalam studi banding di wilayah RW.01 Dukuh Kupang Surabaya.

Tidak hanya jadwal anak, fasilitas anak juga tersedia di dalam kampung layak anak RW.01 Dukuh Kupang Surabaya mulai dari permainan tradisional, taman baca, hingga setiap minggunya anak-anak di ajak untuk membuat kreativitas yang di ajarkan oleh warga sekitar RW.01 Dukuh Kupang Surabaya.

Bahkan untuk menghibur anak-anak dikampung tersebut sering mendatangkan pendongeng nasional, salah satunya pendongen Kak Harris dan bonekanya Ayis untuk memberikan hiburan dongen edukasi yang dapat menghibur anak-anak.

Harris Rizki pendongeng saat diundang acara untuk  menghibur anak-anak menceritakan tentang bagaimana dampak dari bullying pada anak, jangan sampai terjadi karena dapat berdampak pada psikologi anak.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Prihatin atas Maraknya Pergaulan Bebas dan Kecanduan Online Anak - Anak Sehingga Sulit Menentukan Masa Depan (Oleh : Dendi)

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan