Gaji PNS akan Naik Tahun 2025, Akan Segera Diumumkan

Iklan

terkini

IKLAN

Gaji PNS akan Naik Tahun 2025, Akan Segera Diumumkan

, Wednesday, August 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T04:03:17Z
Foto : Ilustrasi PNS

DUNIAOBERITA -   Wacana kenaikan gaji PNS akan segera terealisasi di masa pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Informasi ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati setelah mengadakan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, yang membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Sri Mulyani menyebutkan bahwa beberapa keputusan penting akan diserahkan kepada Prabowo sebagai presiden terpilih, termasuk kenaikan gaji PNS. 

"Nanti juga presiden terpilih akan menyampaikan ya," ujarnya. Besaran kenaikan dan tanggal pengumumannya masih menunggu kesepakatan antara presiden saat ini dan presiden terpilih.

Kenaikan gaji PNS ini telah masuk dalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEMPPKF) 2025. Pada masa pemerintahan Presiden Prabowo nanti, kenaikan gaji PNS ini akan direalisasikan. 

Selain itu, Prabowo juga berencana memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13. Namun, kenaikan ini akan disesuaikan dengan RAPBN dan diumumkan pada 16 Agustus 2024 dalam rapat paripurna bersama DPR RI. 

Sumber : AYOBANDUNG.COM
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gaji PNS akan Naik Tahun 2025, Akan Segera Diumumkan

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan