Terbongkar Sosok Pelaku Penembakan Donald Trump

Iklan

terkini

IKLAN

Terbongkar Sosok Pelaku Penembakan Donald Trump

, Monday, July 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T15:30:42Z
Sumber Foto : Antara/Capture

DUNIAOBERITA -  Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berhasil lolos dari upaya pembunuhan saat berorasi di sebuah rapat umum politik pada Sabtu waktu setempat. Berikut adalah kronologi lengkap dan informasi mengenai pelaku. 

BACA JUGA : 


Terbongkar Sosok Pelaku Penembakan Donald Trump


Respon Presiden Putin Soal Penembakan Donald Trump



Dilansir dari CNBC Indonesia, penegak hukum AS mengidentifikasi pelaku sebagai Thomas Matthew Crooks, seorang pria berusia 20 tahun dari Bethel Park, Pennsylvania. FBI menyatakan bahwa Crooks terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap Trump. 

Crooks tewas ditembak oleh Secret Service setelah melakukan aksinya, yang juga menyebabkan satu orang pendukung Trump tewas dan dua lainnya terluka.

Crooks tercatat sebagai anggota Partai Republik, namun ia pernah menyumbang kepada komite aksi politik yang mendukung Partai Demokrat pada Januari 2021. Setelah penembakan, ayah Crooks berencana mencari tahu lebih lanjut mengenai kejadian tersebut dan berdiskusi dengan penegak hukum sebelum memberikan pernyataan publik.

Agen khusus FBI di Pittsburgh, Kevin Rojek, menyatakan bahwa tes DNA diperlukan untuk memastikan identitas Crooks karena ia tidak membawa identitas apa pun saat kejadian.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbongkar Sosok Pelaku Penembakan Donald Trump

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan