Sosok Peraih Adhi Makayasa Pada Tahun 2024, Lulusan Terbaik TNI AD, TNI AL, TNI AU, Akpol

Iklan

terkini

IKLAN

Sosok Peraih Adhi Makayasa Pada Tahun 2024, Lulusan Terbaik TNI AD, TNI AL, TNI AU, Akpol

, Friday, July 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T03:31:42Z
DUNIAOBERITA - Lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri menerima penghargaan Adhi Makayasa sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka yang luar biasa.

Menurut laman Puspen TNI, penerima Adhi Makayasa Akmil 2024 adalah Sermatutar I Made Aditya Wahyu Palguna dari Kecabangan Infanteri, Prodi Manajemen Pertahanan. Penghargaan ini diserahkan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam upacara Penutupan Pendidikan Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar di Magelang, Jawa Tengah.

Di Akademi Angkatan Laut (AAL), lulusan terbaik yang meraih Adhi Makayasa adalah Sermatutar (M) Mochamad Irvan Sugianto, S.Tr.(Han) dari prodi Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat dengan IPK 3,075. Upacara penutupan dan wisuda berlangsung di Kampus AAL, Surabaya, dipimpin oleh Gubernur AAL Laksda TNI Supardi.

Sementara itu, Sersan Mayor Satu Taruna Jofanka Hendhico Arintio menerima penghargaan Adhi Makayasa AAU 2024 dalam upacara di Gedung Sabang Merauke yang dipimpin oleh KSAU Marsekal TNI M. Tonny Harjono. Jofanka juga meraih penghargaan Adhi Sakti Aeronautika dan Viratama Jaya.

Untuk Akademi Kepolisian, Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima menjadi lulusan terbaik 2024, menerima penghargaan dalam Sidang Yudisium Akpol Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma di Gedung Manunggal, Semarang.

Penghargaan Adhi Makayasa ini merupakan bentuk pengakuan atas prestasi mereka yang mencakup aspek akademis, jasmani, dan kepribadian, mencerminkan dedikasi dan komitmen mereka dalam mengabdi kepada negara.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosok Peraih Adhi Makayasa Pada Tahun 2024, Lulusan Terbaik TNI AD, TNI AL, TNI AU, Akpol

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan