Respon Presiden Putin Soal Penembakan Donald Trump

Iklan

terkini

IKLAN

Respon Presiden Putin Soal Penembakan Donald Trump

, Monday, July 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T04:51:18Z
DUNIAOBERITA - Pemerintah Rusia di bawah pimpinan Presiden Vladimir Putin memberikan tanggapan terkait upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Kremlin menegaskan sikapnya yang menentang segala bentuk kekerasan dalam persaingan politik.

"Rusia dengan tegas mengutuk setiap bentuk kekerasan dalam konteks persaingan politik," ujar juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, sebagaimana dilansir AFP pada Senin (15/7/24), dikutip duniaoberita dari CNBC Indonesia. 

Peskov juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dalam serangan tersebut dan berharap agar mereka yang terluka dapat segera pulih. 

Menurutnya, serangan terhadap Trump ini sudah dapat diprediksi mengingat kehidupan Trump yang selalu berada dalam ancaman.

"Setelah berbagai upaya untuk mengeluarkan Trump dari arena politik menggunakan semua alat hukum seperti pengadilan dan jaksa serta upaya mendiskreditkan politik, jelas bagi semua pengamat bahwa hidupnya dalam bahaya," kata Peskov. Meski demikian, ia menegaskan bahwa Rusia tidak percaya upaya tersebut diorganisir oleh kekuatan saat ini.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respon Presiden Putin Soal Penembakan Donald Trump

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan