Penyebab Kebakaran Rumah Sakit Citra Arafiq Depok

Iklan

terkini

IKLAN

Penyebab Kebakaran Rumah Sakit Citra Arafiq Depok

, Thursday, July 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T01:31:15Z
ilustrasi kebakaran/pixabay

DUNIAOBERITA - Kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Citra Arafiq, Depok pada Rabu malam (24/7/24) disebabkan oleh kelalaian seseorang yang merokok di area gardu, sehingga percikannya menyambar genset utama. Hal ini disampaikan oleh Komisaris Utama Rumah Sakit, Fadh A Rafiq.

Akibat kebakaran ini, seluruh pasien dievakuasi ke sejumlah rumah sakit karena peralatan medis belum dapat berfungsi normal. 

Sebelum dipindahkan ke rumah sakit lain, sekitar 60 pasien sempat dievakuasi ke sebuah masjid yang berada dekat dengan Rumah Sakit Citra Arafiq di Jalan Nadih, Kecamatan Sumajaya, Kota Depok.

Fadh menekankan bahwa kebakaran tersebut tidak berhubungan dengan gedung utama rumah sakit, melainkan terjadi di luar area utama akibat kelalaian merokok di dekat genset. 

"Sebetulnyakan ini (kebakaran) tidak ada kaitan dengan gedung utama rumah sakit. Ini di luar gedung utama, jauh. Akibat ada orang yang merokok di area (genset) mengakibatkan kena genset," kata Fadh, Kamis (25/7/24), dilansir duniaoberita dari BeritaSatu. 

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana menyatakan akan menyelidiki lebih lanjut temuan ini. Jika terbukti kebakaran terjadi karena kelalaian, maka akan ada proses hukum yang dijalankan. 

"Kita akan memeriksa lebih lanjut. Informasi yang kami dapat sejauh ini sama dengan pihak rumah sakit, yaitu ada kelalaian yang menyebabkan percikan api," ujar Arya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyebab Kebakaran Rumah Sakit Citra Arafiq Depok

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan