𝗜𝗻𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗻𝘁𝗶𝗻𝗴 𝗕𝘂𝗮𝘁 𝗠𝗶𝘁𝗿𝗮 𝗗𝗿𝗶𝘃𝗲𝗿 𝗚𝗼𝗷𝗲𝗸, 𝗦𝘂𝗱𝗮𝗵 𝗕𝗶𝘀𝗮 𝗣𝗶𝗻𝗷𝗮𝗺 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶 𝟭𝟱 𝗝𝘂𝘁𝗮 𝗥𝘂𝗽𝗶𝗮𝗵

Iklan

terkini

IKLAN

𝗜𝗻𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗻𝘁𝗶𝗻𝗴 𝗕𝘂𝗮𝘁 𝗠𝗶𝘁𝗿𝗮 𝗗𝗿𝗶𝘃𝗲𝗿 𝗚𝗼𝗷𝗲𝗸, 𝗦𝘂𝗱𝗮𝗵 𝗕𝗶𝘀𝗮 𝗣𝗶𝗻𝗷𝗮𝗺 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶 𝟭𝟱 𝗝𝘂𝘁𝗮 𝗥𝘂𝗽𝗶𝗮𝗵

, Wednesday, July 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T08:02:28Z

𝗗𝗨𝗡𝗜𝗔𝗢𝗕𝗘𝗥𝗜𝗧𝗔 - Gojek yang merupkan bagian dari Grup GoTo (BEI: GOTO), terus mengembangkan program Gojek Swadaya untuk mendukung kesejahteraan mitra driver. Di bawah Swadaya Finansial, mitra driver kini dapat mengakses berbagai layanan keuangan, termasuk GoPay Pinjam dari PT Mapan Global Reksa, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan penghasilan harian mereka.

Program ini memungkinkan mitra driver untuk memanfaatkan cicilan harian dengan limit pinjaman hingga Rp 15.000.000, berdasarkan profil risiko dan kemampuan pembayaran masing-masing.

Gede Manggala, Head of Regions Gojek, menyatakan, “Kesejahteraan mitra driver dan keluarga adalah prioritas kami. Dengan Swadaya Finansial, kami ingin memberikan akses keuangan yang inklusif dan terpercaya agar mitra driver terhindar dari kredit ilegal dan bisa memenuhi kebutuhan penting mereka.”

Selain layanan finansial, Gojek dan GoTo Financial juga mengadakan edukasi finansial pada Juni 2024, diikuti oleh lebih dari 1.000 mitra driver secara daring, bekerja sama dengan platform literasi keuangan BigAlphaID.

Farizy Yunaz, CFP, menjelaskan pentingnya perencanaan keuangan untuk mitra driver yang berpenghasilan tidak tetap. Ia menekankan bahwa pinjaman boleh diajukan untuk kebutuhan produktif dan total cicilan tidak dianjurkan melebihi 35% pendapatan.

GoPay Pinjam menawarkan informasi yang transparan, pinjaman berdasarkan kemampuan pengguna, dan berizin serta diawasi oleh OJK. Gojek bekerja sama dengan CGAP dari Bank Dunia sejak 2022 untuk menghadirkan sistem penilaian kelayakan kredit yang non-predatory.

Selain GoPay Pinjam, Gojek dan GoTo Financial menyediakan berbagai layanan keuangan seperti GoPay Tabungan by Jago, dengan bunga hingga 3,75 persen. Riset LPEM UI 2023 menunjukkan pemanfaatan layanan keuangan mitra driver Gojek meningkat setiap tahun.

Sejak 2016, program Gojek Swadaya bertujuan meringankan beban operasional mitra dengan akses ke layanan keuangan, beasiswa untuk anak mitra, dan voucher diskon untuk operasional sehari-hari.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 𝗜𝗻𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗻𝘁𝗶𝗻𝗴 𝗕𝘂𝗮𝘁 𝗠𝗶𝘁𝗿𝗮 𝗗𝗿𝗶𝘃𝗲𝗿 𝗚𝗼𝗷𝗲𝗸, 𝗦𝘂𝗱𝗮𝗵 𝗕𝗶𝘀𝗮 𝗣𝗶𝗻𝗷𝗮𝗺 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶 𝟭𝟱 𝗝𝘂𝘁𝗮 𝗥𝘂𝗽𝗶𝗮𝗵

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan