Sudah Lihat Dokumen Utang yang Diributkan, Temuan Wartawan Senior Mencengangkan

Iklan

terkini

IKLAN

Sudah Lihat Dokumen Utang yang Diributkan, Temuan Wartawan Senior Mencengangkan

, Thursday, February 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T06:45:10Z
Kabar terkait baru-baru ini, publik dihebohkan dengan pengakuan eks timses Anies Baswedan-Sandiaga Uno ketika maju ke Pilkada DKI 2017, yakni Waketum Golkar Erwin Aksa.

Dikabarkan bahwa hal tersebut disampaikan dalam acara podcast di akun Youtube Akbar Faizal, Erwin mengungkap adanya utang-piutang antara Anies dan Sandi dengan nominal mencapai Rp50 miliar.

Kegaduhan tersebut pun disoroti oleh wartawan senior dari Forum News Network (FNN) yakni Hersubeno Arief (Hersu).

Ia mengatakan bahwa dirinya mencoba untuk menelusuri masalah tersebut. Ia juga mengaku melihat dokumen tersebut daro kubu Anies yakni Sudirman Said.

“Saya akhirnya sempat melihat dokumen ini, saya diperlihatkan oleh Sudirman Said. Ada Tiga dokumen yang ditandatangani Anies Baswedan,” ucap Hersu di kanal Youtube Hersubeno Point, dikutip Populis, pada Rabu (8/2).

Meskipun tidak bisa menunjukkan dokumen tersebut secara langsung ke publik, Hersu mengatakan bahwa utang tersebut confirm atau benar adanya dan lengkap bermaterai.

“Fakta pertama saya kira utang piutangnya betul,” ucapnya.

“Di situ ada perjanjian 20 miliar dan itu disebutkan tanpa jaminan dan tanpa bunga karena ini untuk keperluan kampanye DKI dan itu dananya tidak diterima langsung ke Anies tapi langsung diserahkakn ke tim kampanye (Gerindra-PKS), dan kemudian dia mengakui meminjam lagi 30 miliar dengan begitu total utangnya 50 miliar,” ucapnya.

Terkait penjelasan kubu Anies dalam hal ini Sudirman Said soal utang sudah selesai jika Anies-Sandi menang, maka Hersu berdasarkan dokumen yang ia sempat lihat mengonfirmasi bahwa klausul tersebut benar adanya sehingga pada dasarnya tak ada lagi utang Anies ke Sandiaga.

“Memang dalam perjanjian tersebut disebutkan apabila Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang dalam Pilkada DKI Jakarta maka utang piutang itu akan dihapuskan, sementara kalau mereka kalah Anies berkewajiban membayar utangnya, nah itu yang tadi saya sempat baca dan bagaimana kemudian mekanisme penghapusan utang itu yang akan dibicarakan lebih lanjut, poin-poinnnya seperti itulah,” jelasnya.  (duniaoberita/populis/Wartaekonomi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudah Lihat Dokumen Utang yang Diributkan, Temuan Wartawan Senior Mencengangkan

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan