Surya Paloh Jawab Isu Hubungan Retak dengan Jokowi

Iklan

terkini

IKLAN

Surya Paloh Jawab Isu Hubungan Retak dengan Jokowi

, Friday, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T09:36:07Z
Kabar terbaru terkait Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyadari ada suasana politik yang sedemikian rupa pasca pihaknya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024. 

Ia menegaskan bahwa banyak yang bertanya hubungan dirinya sudah retak dengan Jokowi.

“Ada yang menanyakan pada saya, apa hubungan Bung Surya ini sudah retak dengan Presiden Jokowi? Apa memang NasDem sudah bukan koalisinya partai pemerintah? Ini pertanyaan-pertanyaan sejak mendeklarasikan Bung Anies sebagai calon presiden kita,” kata Paloh saat HUT ke-11 NasDem di Senayan pada Jumat, 11 November 2022.

Ketum Nasdem tersebut menegaskan jika selama ini dirinya konsisten dalam menjaga makna persahabatan. Baginya, arti persahabatan adalah menerima segala kekurangan dan kelebihan sahabat.

Untuk itu, ia menegaskan NasDem berada dalam koalisi pemerintahan Jokowi. Menurut Paloh, segala upaya untuk merusak hubungan NasDem dengan Jokowi bisa diduga merupakan kesengajaan yang sistematis.

"Jadi kalau ada yang coba usik, frame kita, Jokowi emoh pada Nasdem, itulah frame yang [ingin] dilakukan Jokowi itu tak suka Nasdem. Itu pasti menurut saya upaya-upaya yang dilakukan secara sistemik dan sengaja untuk merusak hubungan yang sudah terjaga sedemikian rupa," tuturnya.

“Saya harapkan Presiden Jokowi konsisten di dalam menjaga terminologi, arti sesungguhnya dari persahabatan. Persahabatan dalam terminologi yang kita pahami adalah menerima segala kekurangan dan kelebihan seorang sahabat,” ujarnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Surya Paloh Jawab Isu Hubungan Retak dengan Jokowi

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan