Sekjen PDIP Hasto Respon Soal Jokowi dukung Prabowo

Iklan

terkini

IKLAN

Sekjen PDIP Hasto Respon Soal Jokowi dukung Prabowo

, Thursday, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T02:33:11Z
Kabar terkait Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto buka suara soal pernyataan Presiden Joko Widodo terkait kemungkinan Prabowo Subianto mendapat "jatah" dalam Pilpres 2024.

Dikabarkan bahwa  Hasto yang hadir langsung saat Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut, mengatakan bahwa saat itu acara HUT Partai Perindo dipenuhi dengan nuansa kegembiraan.

Dilansir dari CNN Indonesia, Sekjen  Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa jabatan Presiden bukan soal jatah-jatahan. Ia mengatakan posisi itu hanya didapat melalui proses demokrasi yakni pemilu.

Hal itu dikatakan Hasto menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut pemilihan presiden berikutnya adalah jatah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Semua kan tahu, namanya pemilu, pemimpin, presiden itu kan bukan jatah menjatah. Tapi melalui hasil proses pemilu," kata Hasto di Surabaya, Rabu (9/11).

Hasto pun mengaku berada di lokasi yang sama saat Jokowi mengucapkan itu, yakni di acara peringatan ulang tahun Perindo di Jakarta, Senin (7/11).

"Jadi kebetulan saya kan di Perindo ya saat itu ulang tahun. Itu kan diawali dengan pidato, Pak Hary Tanoe yang menanyakan kepada Pak Jokowi resepnya bisa menang terus itu bagaimana," ujarnya.

Jokowi kemudian menjawabnya. Di acara itu kebetulan juga hadir Prabowo yang notabene adalah rival politik Jokowi saat kontestasi Pilpres 2014 dan 2019.

"Lalu pak jokowi kan menyapa Pak Prabowo di situ, lalu mengatakan 'saya [Jokowi] menang pilpres dua kali selanjutnya jatah Pak Prabowo'," ucapnya.

Hasto berpendapat ucapan Jokowi kepada Prabowo itu sebatas untuk memuji dan memberikan harapan saja.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekjen PDIP Hasto Respon Soal Jokowi dukung Prabowo

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan