Wakapolres Maki Pastor Paroki, Wakapolres Togap M. Lumbantobing Melakukan Permohonan Maaf

Iklan

terkini

IKLAN

Wakapolres Maki Pastor Paroki, Wakapolres Togap M. Lumbantobing Melakukan Permohonan Maaf

, Sunday, June 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-19T02:58:35Z

Kabar terbaru terkait tindakan tidak terpuji yang diperlihatkan oleh Wakapolres Samosir Kompol Togap M. Lumbantobing saat bertugas saat pengamanan Jalan Raya di Desa Wisata Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir Kamis, (16/06/2022) menuai berbagai kritikan dari netizen di Media Sosial.

Dikabarkan bahwa setelah viral, akhirnya Wakapolres Samosir meminta maaf kepada Pastor Paroki Tomok yang sempat mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sang Wakapolres.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, membenarkan permasalahan yang sedang beredar viral dikalangan masyarakat Samosir saat ini, namun menurutnya Wakapolres Samosir telah menjumpai Pastor Paroki Tomok untuk meminta maaf.

"Pak Wakapolres sudah menjumpai langsung Pastor Paroki Tomok di kediamannya dan minta maaf, sehingga permasalahannya sudah selesai," Ujar Kapolres Josua melalui pesan singkat whatsapp kepada awak media, Sabtu (18/06/2022).

Dikatakan Wakapolres yang datang dikediaman Pastor Paroki Tomok, P. S. Nababan OFMCap meminta maaf kepada Masyarakat Samosir dan terkhusus kepada Pastor P. S. Nababan, atas kesalahpahaman yang terjadi pada hari kamis lalu.

"Saya sudah bermaaf maafan dengan pastor dan meminta agar saya dibawakan dalam doa," ungkap Wakapolres.

Sedangkan Pastor S Nababan membenarkan Wakapolres Samosir telah datang meminta maaf karena merasa bersalah dan merasa berdosa.

"Permintaan Wakapolres Samosir telah saya terima, dan secara pribadi saya telah memaafkan atas kesalahpahaman yang terjadi ditengah perjalanan saya menuju pengurapan orang sakit," Ujar Pastor Nababan.

Selanjutnya Pastor Nababan mengatakan atas peristiwa kesalahpahaman itu mari belajar bersama menjadi pelayan yang baik ditengah masyarakat.

Setelah kunjungan itu kedua belah pihak tidak ada masalah, dan Pastor Nababan berharap kepada masyarakat Samosir dan Umat katolik agar memahami dan mengerti serta mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Sebelumnya, Seorang pastor Katolik dimaki oleh Wakil Kepala Polres Samosir di jalan di desa wisata Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara, Kamis, 16 Juni 2022. (duniaoberita-sumber : hetanews)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolres Maki Pastor Paroki, Wakapolres Togap M. Lumbantobing Melakukan Permohonan Maaf

Ikuti saluran WhatsApp DUNIAOBERITA.COM

https://whatsapp.com/channel/0029VaR4VprG8l5G8u1QKt0S

Terkini

Topik Populer

Iklan